Minggu, 13 April 2014

ALBUM MIRACLE IN DECEMBER

Kim Jun Myun, Byun Baek Hyun, Park Chan Yeol, Do Kyung Soo, Kim Jong In, Oh Se Hun, Kim Min Seok, Lu Han, Wu Yi Fan, Zang Yi Xing, Kim Jong Dae Dan Huang Zi Tao yang tergabung dalam band bernama Exo.  Band yang berasal dari Asia ini terbagi menjadi dua tim yakni, Exo-K yang terdiri dari Kim Jun Myun, Byun Baek Hyun, Park Chan Yeol, Do Kyung Soo, Kim Jong In serta Oh Se Hun dan Exo-M yang terdiri dari  Kim Min Seok, Lu Han, Wu Yi Fan, Zang Yi Xing, Kim Jong Dae serta Huang Zi Tao. Exo-K ini merupakan band yang di khususkan untuk wilayah Korea Selatan sedangkan Exo-M  di khususkan untuk wilayah Cina.

Sama seperti halnya band lainnya band ini pun mempromosikan album mereka sampai ke mancanegara.  Dalam hal promosi seperti itu, band ini menggabungkan tim Exo-K dan Exo-M menjadi satu tim Exo dengan gabungan dua bahasa dalam satu lagu yakni Korea dan Mandarin. Band yang sudah berumur tiga tahun ini berada di bawah naungan S.M. Entertainment.  Terhitung dari sejak berdirinya, Exo memiliki empat album yakni MAMA, Wolf, XOXO, Miracle In December. Semua album tersebut di rilis dalam dua bahasa.

Miracle in december yang memiliki arti "keajaiban di bulan desember" merupakan album terakhir yang mereka rilis pada tahun 2013.  sama seperti album sebelumnya, album ini pun dibuat dalam dua tipe yakni tipe bahasa Korea yang dinyanyikan oleh Exo-K dan bahasa Cina yang dinyanyikan oleh Exo-M.  Album ini pertama kali di perkenalkan pada tanggal 4 desember 2013 kemudian dirilis secara online pada tanggal 5 desember 2013 dan dirilis oleh S.M. Entertainment pada 9 Desember 2013.  Dilihat dari nama nya, jelas album ini disajikan khusus pada musim dingin tepatnya pada bulan desember.  Album ini juga dipromosikan seperti halnya promosi album XOXO yakni gabungan antara kedua tim (Exo-K dan Exo-M).

Album ini berkonsep layaknya 12 anggota exo ini terlihat seperti saudara kembar dengan menggunakan wig dan dandanan yang sama sehingga terlihat sama, berhubung album ini bertemakan hari natal maka merekapun membuat pohon natal yang terbuat dari orang dan menggunakan pakaian yang bernuansa layaknya pohon natal yaitu kemeja hijau dengan aksesoris merah (dasi dan topi). Di album ini terdapat enam lagu yaitu Miracle In December, Christmas Day, The Star, My Turn To Cry, The First Snow, Miracle In December - Classical Orchestra Version.

Exo-K


Exo-M

Daftar Lagu :

EXO-K
No.
Judul
Lirik
Musik
Lamanya
1.
Miracle In December
Sarah Yoon
Johansson – Hanley
4:34
2.
Christmas Day
Misfit
Soza – Powell – Hochstrate
3:46
3.
The Star
Soulfulmonster
Kei Lim Kwang – Wook – Martin Mulholland – Nermin Harambasic
4:07
4.
My Turn To Cry
Kim Young-hu
Cantrall – Hoeppner – White
4:07
5.
The First Snow
Kenzie
Kim – Kenzie
3:27
6.
Miracle In December – Classical Orchestra Ver.

Johansson – Hanley
4:33

EXO-M
No.
Judul
Lirik
Musik
Lamanya
1.
Miracle In December
Liu Yuan
Johansson – Hanley
4:34


Berikut ulasan singkat mengenai lagu-lagu di dalam album Miracle In December ini :

  • Lagu Miracle In December menceritakan tentang penyesalan seseorang atas keegoisannya sehingga membuat orang yang sangat penting dalam kehidupnya beranjak pergi meninggalkannya, dengan cinta yang selama ini dia terima senantiasa mengubah dirinya tetapi satu hal yang tidak bisa ia lakukan membawa orang itu kembali kepadanya dan hanya bisa berharap untuk menghilangkan perasaanya.
  • Lagu Christmas Day menceritakan tentang mempunyai sosok seseorang yang dia kagumi seperti hal nya hari natal yang selalu di nantikan, di pagi hari hatinya selalu gembira layaknya perasaan saat membuka pita kado di hari natal dan bersemangat seperti anak-anak ketika memikirkan hari natal
  •  Lagu The Star menceritakan tentang sosok seorang wanita yang begitu mulia sehingga membuat semua keberadaannya selalu dinantikan dan membuat semua orang ingin memilikinya.
  •  Lagu My Turn To Cry menceritakan tentang keinginannya untuk menjadi tempat di saat-saat orang yang dicintainya merasa sedih dan mengubahnya menjadi senyuman, bahkan rela untuk mengambil air matanya dan menangis sehingga orang yang dicintainya tidak perlu meneteskan air matanya.
  • Lagu The First Snow menceritakan tentang kesepian yang dirasakannya saat turunnya salju pertama dan penyesalannya yang melepaskan cintanya begitu saja di hari natal sebelumnya, kini baru ia sadari betapa berharga dirinya. ketika melihat turunnya salju dia selalu memikirkan kesalahannya di tahun lalu sehingga dia meneteskan air matanya.


Miracle In December lagu ini di ciptakan oleh Andreas Stone Johansson dan Rick Henly, lagu ini dinyanyikan oleh empat member EXO.  Exo-K Baekhyun, D.O dan Exo-M Chen menyanyikan lagu dalam bahasa Korea, sedangkan Baekhyun, Chen dan Exo-M Luhan menyanyikan dalam bahasa Mandarin.

Pada tanggal 30 November, sebuah teaser audio lagu "My Turn to Cry" dirilis pada situs resmi mereka.  Pada tanggal 2 Desember 2014 Exo mengeluarkan trailer teaser Korea dan Mandarin lagu Miracle In December.  Pada tanggal 3 Desember, klip medley 2 menit untuk versi bahasa Korea dan Mandarin EP yang dirilis. Pada tanggal 4 Desember, video musik untuk "Miracle In December" diresmikan di YouTube.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar